Senin, 28 Mei 2012

UNTA YANG MAMPU BERPUASA SEBULAN PENUH


UNTA YANG MAMPU BERPUASA SEBULAN PENUH

                                
       Unta mampu berjalan di padang pasir yang panas dan berbadai tanpa makan dan minum selama 1 bulan penuh.Ada banyak hal yang membuat mereka mampu beradaptasi.Salah satunya adalah punuknya.Banyak orang mengira punuknya menyimpan air.Sebenarnya punuk unta menyimpan lemak khusus ,yang pada suatu saat bisa diubah menjadi air dengan bantuan oksigen.
       Kemampuan adaptasi lainnya adalah sistem respirasinya meninggalkan sedikit sekali uap air.Uap air yang keluar dari paru-paru diserap kembali oleh tubuhnya melalui sel khusus yang terdapat di hidung bagian dalam.
       Tubuh unta dapat bertahan hingga suhu 4i derajat.lebih dari itu,unta mulai berkeringat.unta mampu bertahan dengan kehilangan massa sekitar 20%-25% selama berkeringat.Mayoritas makhluk hidup hanya mampu bertahan sekitar 3%-4% sebelum terjadi gagal jantung akibat mengentalnya darah.Meski unta kehilangan banyak cairan tubuh,darahnya tetap terhidrasi,hingga batas 25%.

Sumber: faruqsite.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-11/cur1053.ani), url(http://cur.cursors-4u.net/cursors/cur-11/cur1053.png), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */